Mengungkap Kedahsyatan Tabel Excel

gambar produk 1
Rp.49.800 Rp.42.500
Salah satu kunci sukses untuk menguasai Excel adalah kemampuan dalam mengelola data secara efektif, efisien, dan profesional. Pengelolaan data dalam Excel tidak terlepas dari database, yaitu tempat untuk menampung data dengan susunan yang teratur sehingga kita dapat memperoleh informasi data kembali dengan mudah dan cepat. Pada umumnya, pengguna Excel membuat database dari range. Selain menggunakan range, Anda juga dapat membuat database dengan fitur Table.
Table merupakan fitur untuk membuat database yang mulai diperkenalkan sejak Excel 2007. Sampai saat ini, banyak yang belum mengoptimalkan Tabel karena menganggapnya sebagai range biasa. Padahal Tabel mempunyai banyak kemampuan canggih yang tidak dimiliki range, di antaranya:
* Table dapat diformat dengan cepat menggunakan format Table siap pakai.
* Fitur pengurutan dan penyaringan dapat diterapkan pada seluruh Table dalam satu worksheet.
* Perhitungan ringkasan data dalam kolom Table dapat dilakukan dengan cepat tanpa perlu mengetikkan fungsi secara manual.
* Penerapan formula dan fungsi Excel menggunakan referensi terstruktur yang jauh lebih mudah dibandingkan menggunakan referensi sel atau range.
* Perhitungan formula atau fungsi dalam area Table akan diterapkan secara otomatis pada seluruh kolom dengan adanya fitur kolom terhitung.
* Formula, fungsi, Chart, PivotTable, PivotChart, Conditional Formatting, Data Validation secara otomatis akan ter-update jika ada penambahan atau pengurangan data.
Buku Mengungkap Kedahsyatan Tabel Excel akan menunjukkan kepada Anda kecanggihan Tabel dalam mengelola data Excel. Setelah mempelajari buku ini, Anda diharapkan dapat mengelola data dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Download File Pendamping Buku

Pesan Sekarang (chat WA):

WA 085641513267

Berbagi :