Membuat Fungsi Excel Untuk Bisnis Terapan

gambar produk 1
Rp.49.800 Rp.42.500
Fungsi dalam Microsoft Excel merupakan rumus siap pakai yang digunakan sebagai alat bantu dalam proses perhitungan. Excel menyediakan ratusan fungsi yang dikelompokkan ke dalam kategori tertentu. Fungsi yang terkait dengan bidang keuangan dan bisnis dikelompokkan dalam kategori Financial. Fungsi dalam kategori Financial bersifat umum sehingga fungsi tersebut jarang digunakan, karena kasus pada perusahaan berbeda-beda. Untuk mengatasi hal ini, Excel menyediakan fasilitas VBA, atau biasa dikenal Macro.
Macro dapat digunakan untuk membuat fungsi yang disesuaikan dengan kasus bisnis yang Anda hadapi. Misalnya, Anda dapat membuat fungsi dengan nama HARGADISKON yang digunakan untuk menghitung harga jual produk dengan diskon tertentu sesuai ketentuan pada perusahaan Anda. Buku Membuat Fungsi Excel Untuk Bisnis Terapan berisi panduan langkah demi langkah membuat fungsi yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai kasus bisnis terapan yang sering dijumpai. Tersedia 20 contoh pembuatan fungsi kasus bisnis terapan, di antaranya fungsi untuk menyeleksi penerimaan karyawan, menghitung uang pesangon, menghitung gaji, menghitung upah lembur, menghitung sewa VCD dan berbagai fungsi yang dapat digunakan untuk menyelesaikan kasus bisnis terapan lainnya.
Untuk memudahkan pemahaman pembaca, penulis menyertakan CD yang berisi file latihan dan file kunci jawaban permasalahan yang dibahas. Penulis menyertakan program Install Creator, untuk membuat file instalasi (file setup). Juga disertakan 50 fungsi bisnis terapan siap pakai, yang dapat langsung Anda gunakan. Fungsi-fungsi tersebut antara lain untuk menilai tingkat kesehatan bank dengan metode CAMEL, fungsi Rasio Likuiditas, fungsi Rasio Aktivitas, fungsi Rasio Leverage, fungsi Rasio Probabilitas, fungsi EOQ, fungsi BEP, fungsi PRODUKTIVITAS dan fungsi bisnis terapan lainnya.

Pesan Sekarang (chat WA):

WA 085641513267

Berbagi :