Membuat Fungsi Excel untuk Bisnis dan Perkantoran

gambar produk 1
Rp.48.800 Rp.41.500
Fungsi dalam Excel merupakan rumus siap pakai yang digunakan sebagai alat bantu dalam proses perhitungan. Excel menyediakan ratusan fungsi yang dikelompokkan ke dalam kategori tertentu. Namun karena luasnya bidang pengolahan data, tidak semua fungsi yang disediakan Excel dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Hal tersebut dapat dimaklumi karena kasus yang dihadapi pengguna yang satu sering kali berbeda dengan kasus yang dihadapi pengguna yang lain. Untuk mengatasi masalah tersebut, Excel menyediakan fitur Visual Basic for Application (VBA), atau biasa dikenal dengan Macro, untuk membuat fungsi Excel sendiri.
Buku ini mengungkap bagaimana memanfaatkan fitur Macro untuk membuat fungsi Excel. Setelah mempelajari buku ini, Anda akan menemukan banyak pengetahuan baru penggunaan Macro untuk membuat fungsi Excel. Penulis menyajikan 20 contoh pembuatan fungsi untuk menyelesaikan permasalahan di bidang bisnis dan perkantoran, di antaranya fungsi untuk menyeleksi penerimaan karyawan, menghitung uang pesangon, menghitung gaji, menghitung upah lembur, menghitung sewa VCD, dan berbagai fungsi untuk menyelesaikan kasus bisnis dan perkantoran lainnya.
Pembahasan selanjutnya mengenai penggunaan Macro untuk membuat fungsi Excel siap pakai untuk Excel semua versi dalam bentuk Add-In, yang memuat 25 fungsi Excel siap pakai. Pembahasan buku yang lebih mengedepankan praktik dibandingkan teori menjadikan buku ini cocok digunakan oleh siapa saja, baik Anda yang sudah terbiasa menggunakan Excel ataupun Anda yang belum pernah menggunakan Excel sama sekali. Dengan metode membaca dan mencoba, buku ini merupakan solusi bagi Anda yang ingin belajar membuat fungsi Excel secara otodidak, tanpa perlu mengikuti bimbingan atau kursus. Untuk memudahkan pemahaman pembaca, penulis menyertakan Bonus CD berisi file latihan dan file kunci jawaban permasalahan yang dibahas.

Pesan Sekarang (chat WA):

WA 085641513267

Berbagi :